Langsung ke konten utama

 LTM 1 ARSITEKTUR KOMPUTER 






1. Semua hal yang berkaitan dengan unit- unit  operasional dan interkoneksinya  disebut dengan :

  Organisasi Komputer 


2.  Semua hal yang berkaitan dengan atribut-atribut sebuah system yang tampak bagi  seorang pemogram di sebut dengan :

 Arsitektur Komputer

3. Sebutkan contoh contoh dari organisasi computer :

    signal-signal controlinterface komputer dan pheriperal  dan  teknologi memori yang digunakan

4.Teknik pengalamatan memori termasuk dalam contoh :
          Atribut Arsitektural

5.Yang termasuk dalam struktur komputer adalah :

    CPU,MAIN MEMORY    
 INPUT OUTPUT I/O 
SYSTEM INTERCONECTIONS

6.Sebutkan ciri dari komputer ENIAC :

Berat 30 ton, volume 15000 kaki persegi, berisi lebih dari 18000 tabung vakum, membutuhkan daya 140 KW, melakukan operasi penambahan 5000 operasi/detik

• Memori terdiri dari 20 accumulator, masingmasing accumulator menampung 10 digit



7.Sebutkan fungsi dari MBR :

Berisi data yang akan di tuliskan ke dalam memori atau menerima data yang di baca dari memori.

8.Sebutkan Fungsi dari Program Counter :

Mencatat alamat memori dimana instrusi di dalamnya akan dieksekusi.

9.Komputer generasi kedua telah menggunakan :

Menggunakan bahasa pemrograman fortran, cobol, Algol 

• Menggunakan memori sekunder berupa magnetic tape

10.Mikroprocessor di buat oleh intel pada tahun :

1971 (intel 8008)

11. Sebutkan  mesin Komputer yang terdiri dari 16 bit :

TX-0 (Transistored eXperimental Computer 0)


12.fungsi dari Instruction Register adalah :

Menampung instruksi yang akan dilaksanakan.

13.Generasi ke dua adalah generasi transistor, transistor-transistor tersebut terbuat dari :

Silikon (semikonduktor)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERTEMUAN III : INTERNAL MEMORI 01. Kapasitas memori di ukur dengan ukuran :  Byte   02. Memori diorganisasikan menjadi record, adalah pengertian dari akses data secara :  sequensial access 03. Setiap blok dan record memiliki alamat-alamat yang unik berdasarkan lokasi fisik, adalah pengertian dari akses secara :   direct acces 04. Sebuah word di cari berdasarkan pada isinya  bukan pada alamatnya, adalah pengertian dari akses secara :  assocoative acces   05. Waktu yang di butuhkan untuk melakukan operasi W/R disebut dengan:  access time 06. Waktu rata-rata untuk R/W N bit adalah :  transfer rate Tn = Ta + N/R 07. Yang termasuk jenis memory volatile adalah :  RAM (Random Access Memory) 08. Pemetaan yang mempunyai kelemahan tidak dapat menyimpan secara bersamaan apabila dua buah word mempunyai index yang sama dan tag yang berbeda, disebut pemetaan :  pemetaan langsung 09. Operasi refresh dapat di lakukan secara parallel den...

RPL PERTEMUAN 1

 TUGAS PERTEMUAN 1  1. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "kategori perangkat lunak" pada slide  2. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "jenis perangkat lunak aplikasi" pada slide  3. Sebutkan tugas/fungsi secara detail stakeholder dalam RPL pada slide  4. Jelaskan 4 kegiatan proses PL pada slide   5. Sebutkan mitos-mitos lain (minimal 3) dalam PL selain mitos-mitos yang ada di slide  Jawaban :  1. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "kategori perangkat lunak" pada slide a. PL Kecerdasan Buatan (AI) yaitu, Microsoft Pix Camera, Artomaton, Siri (Apple). b. PL Aplikasi (Application Software) yaitu, Microsoft Word, Microsoft Excel, dan MYOB c. PL Aplikasi (Web/Mobile Software) yaitu, Ebay Website, Gmail, dan Yahoo.  2. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "jenis perangkat lunak aplikas...