Langsung ke konten utama

PERTEMUAN VI : INPUT OUTPUT



01. CPU harus menunggu modul I/O yang diinginkan agar siap, baik untuk menerima maupun untuk mengirimkan data dalam waktu yang relatip lama. Adalah  masalah yang di jumpai dalam : Interupt Driven I/O

02. Pada saat pemindahan data dari dan ke memori, CPU hanya di libatkan pada awal dan akhir saja. Adalah cara kerja dari : DMA

03. Jenis Interface yang terdapat sejumlah saluran yang terhubung ke modul I/O dan peripheral  adalah jenis interface : Paralel

04. Hanya terdapat saluran yang di gunakan untuk mentransmisikan data, adalah jenis interface : Serial

05. Konfigurasi yang memiliki saluran saluran  dedicated antara modul I/O & perangkat eksternal adalah : Point to Point

06. Konfigurasi yang di gunakan untuk mendukung  perangkat penyimpanan berukuran besar  adalah : Multi Point

07. Perintah yang dikeluarkan kemodul DMA pada saat CPU ingin membaca membaca atau menulis blok data adalah : read atau write ,alamat I/O , lokasi awal memori dan jumlah word

08. Control signal menentukan fungsi-fungsi yang dilakukan perangkat seperti :   mengirim data dan menerima data kemodul I/O,report status

09. Katagori perangkat eksternal adalah : human readable , machine readable,dan communication

10. Pernyataan yang merupakan evolusi fungsi I/O adalah : CPU mengontrol peripheral , secara langsung, ditambahkan pengontrol atau model I/O

Komentar

Postingan populer dari blog ini

 LTM 1 ARSITEKTUR KOMPUTER  1. Semua hal yang berkaitan dengan unit- unit   operasional dan interkoneksinya   disebut dengan :   Organisasi Komputer  2.   Semua hal yang berkaitan dengan atribut-atribut sebuah system yang tampak bagi   seorang pemogram di sebut dengan :  Arsitektur Komputer 3. Sebutkan contoh contoh dari organisasi computer :     signal-signal control interface komputer dan pheriperal   dan   teknologi memori yang digunakan 4. Teknik pengalamatan memori termasuk dalam contoh :           Atribut Arsitektural 5. Yang termasuk dalam struktur komputer adalah :     CPU,MAIN MEMORY      INPUT OUTPUT I/O   SYSTEM INTERCONECTIONS 6. Sebutkan ciri dari komputer ENIAC : Berat 30 ton, volume 15000 kaki persegi, berisi lebih dari 18000 tabung vakum, membutuhkan daya 140 KW, melakukan operasi penambahan 5000 operas...
PERTEMUAN III : INTERNAL MEMORI 01. Kapasitas memori di ukur dengan ukuran :  Byte   02. Memori diorganisasikan menjadi record, adalah pengertian dari akses data secara :  sequensial access 03. Setiap blok dan record memiliki alamat-alamat yang unik berdasarkan lokasi fisik, adalah pengertian dari akses secara :   direct acces 04. Sebuah word di cari berdasarkan pada isinya  bukan pada alamatnya, adalah pengertian dari akses secara :  assocoative acces   05. Waktu yang di butuhkan untuk melakukan operasi W/R disebut dengan:  access time 06. Waktu rata-rata untuk R/W N bit adalah :  transfer rate Tn = Ta + N/R 07. Yang termasuk jenis memory volatile adalah :  RAM (Random Access Memory) 08. Pemetaan yang mempunyai kelemahan tidak dapat menyimpan secara bersamaan apabila dua buah word mempunyai index yang sama dan tag yang berbeda, disebut pemetaan :  pemetaan langsung 09. Operasi refresh dapat di lakukan secara parallel den...

RPL PERTEMUAN 1

 TUGAS PERTEMUAN 1  1. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "kategori perangkat lunak" pada slide  2. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "jenis perangkat lunak aplikasi" pada slide  3. Sebutkan tugas/fungsi secara detail stakeholder dalam RPL pada slide  4. Jelaskan 4 kegiatan proses PL pada slide   5. Sebutkan mitos-mitos lain (minimal 3) dalam PL selain mitos-mitos yang ada di slide  Jawaban :  1. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "kategori perangkat lunak" pada slide a. PL Kecerdasan Buatan (AI) yaitu, Microsoft Pix Camera, Artomaton, Siri (Apple). b. PL Aplikasi (Application Software) yaitu, Microsoft Word, Microsoft Excel, dan MYOB c. PL Aplikasi (Web/Mobile Software) yaitu, Ebay Website, Gmail, dan Yahoo.  2. Sebutkan contoh-contoh aplikasi (minimal 3) yang termasuk ke dalam setiap "jenis perangkat lunak aplikas...